Recent Comments

Searching...
Monday, March 3, 2014

Menapaki Kegagahan Golden Gate, AS

1:32 PM

Kalau Indonesia punya Jembatan Ampera di Palembang, AS punya Golden Gate di San Fransisco. Jembatan berwarna merah ini bukan sekadar jembatan penghubung antara San Fransisco dengan California, tetapi juga objek wisata yang harus dikunjungi saat ke AS.

Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung yang berada di San Fransisco dan diresmikan pada tahun 1937. Jembatan ini berwarna merah dan berdiri dengan kokohnya menghadap Teluk San Fransisco.

Golden Gate adalah sebuah jembatan besar yang menghubungkan Kota San Fransisco dengan Kabupaten Marin, California. Secara keseluruhan, jembatan ini sama dengan jembatan megah lainnya di banyak negara. Jembatan ini juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi turis saat pelesiran ke AS.

Panorama cantik dan menakjubkan bisa Anda lihat dari atas jembatan setinggi 230 meter di atas permukaan air. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat Angle Island dan megahnya bukit East Bay. Tak heran kalau jembatan ini jadi jembatan yang paling banyak difoto di dunia.

Seolah tahu akan menjadi objek wisata buruan turis, Golden Gate juga dilengkapi dengan jalan setapak yang bisa dilewati para pejalan kaki. Banyak yang menghabiskan waktu dengan berdiri di atas jembatan, sambil memandangi mobil yang lalu lalang.

Bila datang ke Golden Gate pada pagi hari, udara dingin dan kabut yang menyelimuti jembatan bisa membuat pagi Anda terasa begitu segar. Apalagi bila menghabiskan waktu sambil jalan-jalan santai pagi di jalan di pinggir jembatan, terasa sempurnalah pagi Anda.

Saat malam tiba, jembatan kebanggaan warga AS ini akan dihiasi dengan ratusan lampu yang siap menerangi. Saat itulah kemegahannya semakin terlihat. Bila datang saat malam hari seperti ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikannya dalam foto, ya!


Uniknya, jika kita menelusuri sepanjang jalan setapak di Golden Gate, Anda bisa menemukan kotak telepon yang bertuliskan "Ada Harapan Dari Sebuah Telepon". Kotak telepon ini diperuntukkan untuk orang-orang ingin bunuh diri.

Ya, Golden Gate memang acap kali disalahgunakan oleh beberapa orang sebagai tempat untuk melampiaskan rasa frustasi. Bahkan, beberapa ada yang nekat bunuh diri.

Terlepas dari itu semua, Golden Gate tetaplah jembatan besar nan gagah yang memukau siapa saja. Penasaran ingin melihat langsung jembatan megah ini? Datang saja ke San Fransisco, AS. Anda pun bisa merasakan kegagahannya.

0 comments:

Post a Comment