Recent Comments

Searching...
Friday, December 19, 2014

Mengatasi spam facebook "wanita mabuk"

4:49 PM



Udah lama gak ngepost karena kesibukan kuliah dan sekarang gw kagak tahu mau ngepost apa juga berhubungan pikiran sekarang emang lagi buntu. Jadi tanpa panjang2 ide post ini muncul Pas gw lagi buka FB gw banyak ngelihatin orang** yang kena TAG  sama pengguna FB lainnya yang ngeshare sebuah video yang cukup menggoda "gadis mabuk setelah pesta atau apalah ". Pas gw ngelihatin di kronologi orang yang ngeshare itu e ternyata tuh orang gak niat buat ngeshare itu video..dam setelah gw googling ternyata penyebabnya adalah karena adanya program jahat (malwere) yang berbentuk video dimana jika ada yang mengklik video tersebut maka secara tidak diketahui oleh sang pengguna browser akan mendownload sebuah data yang nantinya akan terinstal secara otomatis menjadi extensi di web broser tersebut. Efeknya apabila korban sedang online akun FB korban secara otomatis akan melakukan postingan "gadis mabuk ini" dan men tag** dengan teman** Fbnya.

Dan cara mengatasinya yaitu sebagai berikut:

1.buka aplikasi web browser anda ( google crome)
2.akses ke extension crome dengan cara klik menu crome di sudut kanan atas
3.pilih "setelan/setting"
4.pilih ektensi/plugin dan cari ekstensi dengan nama "atas berita" atau ekstensi lain yang dianggap mencurigakan.
5.klik gambar kotak sampah dan hapuslah ekstensi tersebut
6.restart google crome.

Setelah itu coba cari di web browser lainnya kali aja masih ada di broser lainnya yang ada di komputer kalian dan jika masih juga gw saranin kalian untuk mengunitsal web browser kalian dan melakukan pembersihan dengan CC clener atau pembersih lainnya kemudian instal denga yang baru  dan jangan lupa buat selalu rajin menganti password  FB kalian..so itu aja yang gw post dan hati** selalu kalau ngeklik "share"an dari FB karena ini kayaknya gak cuman dalam bentuk video yang vulgar seperti itu tetapi dalam video yang menguras kesedihan,rasa ingin tahu orang** atau video yang agak unik.. Bye bye


0 comments:

Post a Comment